tukang galian basement

jasa galian basementTukang galian basement

Mengenal 5 Jenis Struktur Desain Ruang Basement

Indoplangsir.co.id-Basement tidak hanya ada di gedung-gedung tinggi perkantoran atau pusat-pusat perbelanjaan saja. Anda pun bisa memiliki basement di rumah yang Anda tempati. Untuk membuatnya, Anda bisa mempercayakan hal ini pada kami penyedia tukang galian basement sebagai ahlinya pembuatan basement.

Ketahui Jenis Struktur Desain Ruang Basement

FYI, basement memiliki struktur desain yang berbeda-beda sesuai dengan peruntukannya. Basement untuk garasi tentu akan berbeda bentuknya dengan basement yang digunakan untuk menyimpan makanan. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah 5 jenis struktur desain ruang basement yang sering digunakan.

  1. Walk-Out Basement

Walk-Out Basement adalah jenis basement yang bisa diakses dari luar rumah dan sebagian dari ruangan basement bisa diakses dari lantai rumah yang ada di atasnya. Biasanya, basemenet jenis ini digunakan untuk garasi, ruang maintenance, dan beberapa yang lainnya sebagai tempat tidur.

  1. Look-Out Basement

Look-Out Basement yaitu jenis basement yang memungkinkan penghuni didalamnya bisa mengintip ke luar rumah melalui jendela basement yang tersedia. Ada yang memanfaatkan basement jenis ini untuk ruangan dapur dengan jendela kecil yang menghadap langsung ke luar rumah. Untuk bisa membuat basement rumah jenis ini, Anda bisa mempercayakannya langsung kepada layanan tukang galian basement yang tersedia.

  1. Walk-Up Basement

Walk-Up Basement yaitu jenis basement dengan akses keluar-masuk sendiri. Jadi, basement jenis ini memiliki pintu dan tangga sendiri sehingga tidak perlu akses masuk ke bagian dalam rumah untuk bisa mencapainya.

  1. Cellar

Cellar yaitu jenis basement yang sering digunakan untuk menyimpan persediaan makanan dan minuman. Berbeda dengan jenis basement lainnya, cellar tidak didesain untuk ditempati karena atapnya yang rendah dan bagian bawahnya hanya berupa tanah.

  1. Basement Rangkak

Sesuai namanya, basement jenis ini akan membuat orang yang memasukinya harus merangkak. Basement jenis ini dibuat sebagai akses ke kabel-kabel listrik atau ke jalur pipa. Jadi, jika ada kabel listrik yang rusak atau pipa yang macet, tukang yang dipanggil bisa masuk lewat basement ini.

Nah, itulah 5 jenis struktur desain basement yang ada di bangunan rumah tinggal. Masing-masing jenis basement memiliki fungsi dan manfaatnya sendiri. Anda pun bisa membuat basement sesuai dengan kebutuhanmu. Katakan saja kepada layanan tukang galian basement untuk bisa mewujudkan keinginanmu memiliki basement yang sesuai dengan kebutuhan.